Rapatkan Barisan, Koalisi Penantang Ahok Kumpul di Cikeas?

Puri Cikeas, Kediaman Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai memanas. Sejumlah partai politik mulai merapatkan barisan untuk mendukung jagoan masing-masing. Tak ketinggalan, Partai Demokrat pun mulai sibuk dengan hal tersebut.
      
Kabar yang beredar menyebutkan, rencananya beberapa parpol akan berkumpul di Puri Cikeas, yang merupakan kediaman Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu, 21 September 2016.
      
Namun hingga kini, berdasarkan pantauan VIVA.co.id, belum ada aktivitas apapun di sekitar rumah tersebut. "Rumah pak SBY masih sepi, cuma ada ajudan doang pak. Tapi emang katanya nanti malam mau ada pertemuan," kata Nuryadi salah satu petugas keamanan setempat.
         
Ketika digali lebih jauh, sayangnya Nuryadi mengaku belum tahu. Sementara itu, meski belum tahu kapan pertemuan sejumlah parpol itu berlangsung namun di depan komplek itu telah dipenuhi awak media. Hingga kini mereka masih menunggu kejelasan terkait pertemuan malam nanti.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Sementara itu, Juru Bicara Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan, pertemuan itu terkait dengan Pilkada DKI, pertemuan antarpimpinan partai yang tergabung dalam koalisi. Namun, Imelda mengaku belum mendapatkan informasi pasti partai apa saja yang tergabung dalam koalisi tersebut. Menurut Imelda, pertemuan akan berlangsung malam ini dan berlangsung tertutup.

“Cuma saya belm tahu siapa saja yang berkoalisi. Tapi ini kan bentar lagi waktu pendaftaran sampai tanggal 23 (September 2016), jadi saya kira ini terkait dengan partai kolaisi pengusung yang akan didiskusikan untuk mengusung di luar pasangan yang hari ini mendaftarkan diri.”

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

(mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018