TUTUP
TUTUP
POLITIK

Golkar Dukung Pemekaran Daerah di Kalimantan Utara

Apalagi provinsi termuda itu berbatasan langsung dengan Malaysia.
Golkar Dukung Pemekaran Daerah di Kalimantan Utara
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. (VIVA.co.id/ Mitra Angelia.)

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, menyatakan bahwa Kalimantan Utara (Kaltara) merupakan daerah yang sangat penting di Indonesia sebagai daerah yang berbatasan dengan negara tetangga. Sebagai daerah terdepan yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Provinsi Kaltara merupakan wajah terdepan dari bangsa Indonesia.

Novanto hadir di provinsi termuda RI itu dalam rangka pelantikan pengurus DPD Provinsi dan Kabupaten/kota se-Kaltara. "Provinsi Kaltara harus mendapatkan perhatian serius di berbagai bidang, terutama pembangunan infrastruktur dan aktivitas ekonomi, agar tidak terjadi kesenjangan ekonomi dengan negara tetangga," kata Novanto dalam siaran persnya, Rabu 21 September 2016.

Partai Golkar mendukung kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan pembangunan di daerah perbatasan dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kapasitas pengelolaan potensi kawasan perbatasan, dan memantapkan ketertiban dan keamanan daerah yang berbatasan dengan negara lain.

Terkait dengan aspirasi masyarakat untuk pemekaran di Kalimantan Utara, Novanto menyatakan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar, telah memerintahkan kepada Ketua Komisi II dan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar untuk memperjuangkan pemekaran di Kota Sebatik dan daerah lainnya yang diperlukan untuk meningkatkan pengelolaan Pembangunan di daerah perbatasan.

Setya Novanto juga menyampaikan bahwa Partai Golkar harus merangkul anak muda. "Saya minta melalui Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kita harus perkuat jajaran pengurusnya dengan anak-anak muda. Jangan sampai Golkar menjadi Partai orang tua," kata Novanto.

Setya Novanto juga meminta agar Partai Golkar Kalimantan Utara dapat memenangkan Pemilu legislatif 2019. “Kami minta agar kader Golkar di Kaltara turun ke bawah bersama rakyat. Tidak harus di hotel-hotel pertemuannya, tapi juga berbaur bersama rakyat," katanya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP