TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK
Pilkada Serentak 2017

11 Partai Usung Anak Gubernur Sumsel untuk Musi Banyuasin

Dodi Reza putra Alex Noerdin ikut Pilkada di Kabupaten Musi Banyuasin
11 Partai Usung Anak Gubernur Sumsel untuk Musi Banyuasin
Dodi Reza Alex Noerdin dan Beni Hernedi saat menerima Deklarasi dukungan 11 partai, untuk pencalonan di Pilkada serentak di Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2017, Rabu (21/9/2016) (VIVA.co.id/Aji YK)

VIVA.co.id – Dodi Reza, putra dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memboyong 11 partai pendukung untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017 di Kabupaten Musi Banyuasin. Di pilkada serentak pada 15 Februari 2017 itu, Dodi menggandeng Beni Hernedi yang kini menjadi pelaksana tugas Bupati Musi Banyuasin.

"Seluruh partai yang ada di DPRD Musi Banyuasin telah mendukung kami, saya ucapkan terima kasih kepada 11 partai pendukung," kata Dodi usai menerima pernyataan dukungan sebelas partai, Rabu, 21 September 2016.

Adapun sebelas partai yang menjadi pendukung putra Alex Noerdin tersebut yakni, Partai Golkar, PDIP, PBB, Gerindra, PKS, Nasdem, PKB, PPP, PAN, Hanura dan Partai Demokrat.

"Kami rasakan ke 11 partai Politik yang ada, bukan hanya bersatu, tetapi juga akan kami rangkul untuk memudahkan pembangunan di Musi Banyuasin. Kami berdua insyaallah menjadi pemimpin yang baik," ujar putra pertama Alex Noerdin ini.

Sementara, Beni Hernedi dengan pencalonan mereka dirinya yakin Musi Banyuasin akan lebih maju di sektor pembangunan untuk lima tahun kedepan. "Hampir setengah tahun masyatakat Musi Banyuasin galau untuk memilih. Dengan kami berpasangan berdua, masyarakat akhirnya kembali yakin untuk memilih kami," kata Beni.

Ketua DPD partai Demokrat Sumatera Selatan Ishak Mekki menjelaskan dasar partai berlambang mercy ini memilih pasangan Dodi dan Beni dikarenakan elektabilitas keduanya saat ini merupakan yang paling tinggi. "Kalau kita mengusung Kader dari Demokrat sama saja masuk jurang. Kami yakin pasangan ini akan menang," ujarnya.

Kabupaten Musi Banyuasin merupakan satu-satunya wilayah di Sumatera Selatan yang menyelenggarakan pilkada serentak untuk tahun 2017. Daerah ini sempat populer lantaran sebelumnya dua anggota DPRD dan dua pejabat dinasnya tertangkap KPK dalam operasi tangkap tangan.

Mereka tertangkap atas dugaan suap untuk pengesahan laporan pertanggungjawaban dan pengesahan APBD 2015 di Musi Banyuasin. Buntut penangkapan itu,  16 orang menjadi tersangka. Termasuk Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari dan istrinya Lucianty yang merupakan anggota DPRD Sumatera Selatan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP