Ahok: Pakai Jas Merah Tak Otomatis Kader PDIP

Megawati Soekarnoputri dan Ahok-Djarot di KPU Provinsi DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi

VIVA.co.id – Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat resmi mendaftarkan diri di KPU Provinsi Jakarta. Mereka mendaftar dengan diantar langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Golkar Ingatkan Partai Pendukung Ahok Jaga Kebersamaan

Pada saat pendaftaran pasangan itu juga kompak mengenakan kemeja kotak-kotak dengan warna merah, putih dan hitam. Seragam itu mirip dengan yang dikenakan Jokowi dan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2012.

Setelah pendaftaran, Ahok mengenakan jas merah ala PDIP, kompak dengan Djarot yang telah mengenakan jas PDIP – yang juga berwarna merah – sejak berangkat dari kantor DPP. Namun, menurut Ahok, jaket merah yang dia kenakan tak berarti bermakna bahwa dia adalah kader PDIP.

VIDEO: Ahok-Djarot Daftar Pilkada ke KPU

"Ini bentuk penghargaan untuk Ibu (Mega). Supaya sama seragam, sevisi," kata Ahok di KPUD, Jakarta, Rabu 21 September 2016.

Usai mendaftarkan diri, Megawati yang memang memakaikan jas merah itu kepada Ahok. Sebelumnya, Ahok juga sempat menyebutkan bahwa dia tidak menjadi kader PDIP meskipun telah diusung oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Dia menyebut hanya ingin bersikap profesional menjalankan amanah sebagai kepala daerah.

TB Hasanuddin: Kader PDIP Tegak Lurus Keputusan Partai

"Enggak. Enggak pernah dari dulu (kader PDIP). Kalau diminta kader dari tahun 2003 juga udah minta," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta.

(ren)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  dan Djarot Saiful Hidayat

Golkar 'All Out' Menangkan Ahok-Djarot

"Kami fokusnya hanya satu. Memenangkan Ahok."

img_title
VIVA.co.id
25 September 2016