TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ahok: Pakai Jas Merah Tak Otomatis Kader PDIP

Megawati yang memang memakaikan jas merah itu kepada Ahok.
Ahok: Pakai Jas Merah Tak Otomatis Kader PDIP
Ahok memakai jas warna merah saat menemani Megawati Soekarnoputri usai mendaftar Pilkada 2017 di KPU DKI Jakarta.  (VIVA.co.id/ Eka Permadi)

VIVA.co.id – Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat resmi mendaftarkan diri di KPU Provinsi Jakarta. Mereka mendaftar dengan diantar langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Pada saat pendaftaran pasangan itu juga kompak mengenakan kemeja kotak-kotak dengan warna merah, putih dan hitam. Seragam itu mirip dengan yang dikenakan Jokowi dan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2012.

Setelah pendaftaran, Ahok mengenakan jas merah ala PDIP, kompak dengan Djarot yang telah mengenakan jas PDIP – yang juga berwarna merah – sejak berangkat dari kantor DPP. Namun, menurut Ahok, jaket merah yang dia kenakan tak berarti bermakna bahwa dia adalah kader PDIP.

"Ini bentuk penghargaan untuk Ibu (Mega). Supaya sama seragam, sevisi," kata Ahok di KPUD, Jakarta, Rabu 21 September 2016.

Usai mendaftarkan diri, Megawati yang memang memakaikan jas merah itu kepada Ahok. Sebelumnya, Ahok juga sempat menyebutkan bahwa dia tidak menjadi kader PDIP meskipun telah diusung oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Dia menyebut hanya ingin bersikap profesional menjalankan amanah sebagai kepala daerah.

"Enggak. Enggak pernah dari dulu (kader PDIP). Kalau diminta kader dari tahun 2003 juga udah minta," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP