PKB Nilai Anies Baswedan Pas dengan Sandiaga Uno

Anies Baswedan saat menjadi Mendikbud.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Shodiq

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengatakan, PKB hingga kini masih tetap mendukung bakal calon Gubernur Sandiaga Uno untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

"Posisi PKB masih tetap Sandi (Sandiaga Uno) dan kami komunikasikan ke sahabat partai yang lain," kata Daniel saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 21 September 2016.

Menurutnya, Sandiaga memiliki sifat konsisten bekerja keras sehingga elektabilitasnya juga konsisten naik. Sandiaga juga dinilai tidak arogan dan sosok yang mau mendengarkan orang lain.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Sampai-sampai demi kepentingan yang lebih besar bersedia menjadi wakil gubernur. Ini menunjukkan sebagai pemimpin dia punya hati untuk masyarakat," kata Daniel.

Saat ditanya sosok Anies Baswedan yang digadang-gadang akan dipasangkan dengan Sandiaga, ia menilai opsi yang baik. Nama Anies diakuinya menjadi salah satu nama yang digodok di antara partai-partai koalisi yang tidak mendukung calon petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.  

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

"Dia sosok yang kuat menampilkan alternatif yang berbeda dengan Ahok, pemarah versus tenang, gusur versus penataan, tega versus humanis," ujarnya menambahkan.

Meski secara pribadi mendukung Anies berpasangan dengan Sandiaga, ia mengatakan PKB masih terus mematangkan opsi itu bersama partai lainnya hingga dideklarasikan ke publik nantinya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya