TUTUP
TUTUP
POLITIK

Dukung Ahok-Djarot, Megawati Gunakan Hak Prerogatif

Semua kader PDIP diinstruksikan ikut mendukung
Dukung Ahok-Djarot, Megawati Gunakan Hak Prerogatif
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dampingi Ahok-Djarot mendafatar ke KPU DKI.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Sukarnoputri meminta semua kader partai, untuk ikut mendukung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Hal ini sesuai keputusan yang telah ditetapkan rapat DPP PDIP, mengenai calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2017 nanti.

"Bahwa putusan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri, untuk mengusung Ahok dan Djarot sebagai calon yang akan bertarung di Jakarta," ucap Megawati di kantor DPP PDIP, sebelum mengantarkan kedua pasangan itu untuk mendaftar ke KPU Provinsi DKI Jakarta, Rabu, 21 September 2016.

Instruksi ini juga ditekankan Megawati pada semua elite partai, baik yang duduk di DPR dan DPRD, serta jajaran struktural pengurus DPP PDIP. 

Instruksi ini dikeluarkan karena saat ini terjadi pergolakan di internal PDIP, karena adanya penolakan dari arus bawah partai itu untuk mendukung Ahok sebagai calon pemimpin Jakarta berikutnya.

Menurut Megawati, pilihan pada Ahok dan Djarot diambil dengan menggunakan haknya sebagai ketua umum PDIP. "Kali ini saya menggunakan prerogatif saya sebagai Ketua Umum PDIP," ujarnya menegaskan.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP