TUTUP
TUTUP
POLITIK

Sisa 2 Hari Pendaftaran, Koalisi Kekeluargaan Belum Sepaham

Namun calon kuat mereka adalah yang muda dan ramah.
Sisa 2 Hari Pendaftaran, Koalisi Kekeluargaan Belum Sepaham
Didik Mukrianto  (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengakui, pihaknya sangat hati-hati dalam memutuskan pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2017. Saat ini para petinggi partai di Koalisi Kekeluargaan disebutnya memang masih belum satu suara.

"Petinggi partai masih bersama-sama dengan partai koalisi kami dan kami sedang membangun kesepahaman," kata Didik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 21 September 2016.

Ketika ditanya peluang pasangan Sandiaga Uno-Anies Baswedan, Didik hanya mengatakan bahwa kesempatan itu masih terbuka. Partai-partai yang tidak mendukung petahana masih perlu berkomunikasi intensif. 

"Opsi-opsi masih terbuka," ujar Anggota Komisi III ini.

Didik berjanji, bahwa yang disampaikan Koalisi Kekeluargaan bakal menjadi kejutan bagi publik. Yang pasti kata dia, profil calon kuat adalah calon yang ramah dan tergolong masih muda.  

"Sudah pasti kami berharap calon kami adalah calon yang visioner, dan calon juga friendly dengan publik di Jakarta, termasuk anak muda," kata Didik.

Sementara hari ini adalah hari pertama pendaftaran calon kepala daerah DKI Jakarta ke KPU Provinsi Jakarta. Pendaftaran akan ditutup setelah tiga hari yaitu pada Jumat, 23 September 2016. Pasangan calon petahana Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat mendaftarkan diri pada hari ini.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP