TUTUP
TUTUP
POLITIK

KPU Izinkan 40 Pendukung Ahok-Djarot Masuk Ruang Pendaftaran

Selebihnya, mereka disediakan tempat di halaman.
KPU Izinkan 40 Pendukung Ahok-Djarot Masuk Ruang Pendaftaran
Ketua KPUD DKI, Sumarno. (Anwar Sadat - VIVA.co.id)

VIVA.co.id - Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengakui para pendukung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat akan mengiringi mereka dalam mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, dia memastikan tidak semuanya boleh masuk ke ruang pendaftaran.

"Maskimal timnya hanya sekitar 40 orang," kata Sumarno dalam perbincangan dengan tvOne, Rabu, 21 September 2016.

Bagi para pendukung yang tidak kebagian jatah masuk, Sumarno menyediakan lahan di halaman. Mereka sudah menyediakan fasilitas penunjang agar para simpatisan tidak melewatkan momen pendaftaran tersebut.

"Kami siapkan di halaman, prosesi pendaftaran di layar monitor di bawah," kata dia.

Sumarno menambahkan, institusinya menyiapkan diri dalam pendaftaran ini sejak kemarin. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan pimpinan partai politik, petugas pengamanan, dan aparat kepolisian.

"Kalau pengamanan untuk mengantisipasi pasangan calon datang disertai dengan pendukung yang cukup banyak. Ini jalan utama, bisa crowded. Mungkin saja para pendukung memaksakan masuk tempat pendaftaran," tutur dia.

Komisi Pemilihan Umum Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta siap menerima pendaftaran Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Jakarta 2017. Pasangan tersebut sudah resmi diumumkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Rencananya, mereka akan mendaftar pada hari ini, pukul 13.00-14-00.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP