TUTUP
TUTUP
POLITIK

Prabowo Maklum Megawati Akhirnya Pilih Ahok

'Jangan sampai Jakarta maju, tapi hanya dikuasai segelintir orang.'
Prabowo Maklum Megawati Akhirnya Pilih Ahok
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (ANTARA/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – PDI Perjuangan resmi mendukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan petahana untuk Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2017. Ahok dan Djarot hari ini mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.

Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto maklum dengan keputusan PDIP itu, yang pastinya melalui restu Megawati Soekarnoputri.

"Beliau kan sudah paham dan mengerti. Dan beliau juga menghormati putusan partai-partai," kata Riza, Rabu, 21 September 2016.

Menurut Riza, Prabowo hanya ingin calon pemimpin yang diusung oleh Partai Gerindra mengedepankan kepentingan rakyat dan keberpihakannya terhadap rakyat. Prabowo juga menginginkan agar Jakarta menjadi kota yang tidak hanya modern, tapi juga mandiri.

"Harus membangun kota Jakarta yang beradab, yang mandiri, modern tapi juga manusiawi," ujar Riza.

Selain itu, kata Riza, Prabowo juga mengingatkan agar pembangunan Jakarta tidak mengabaikan kepentingan masyarakat lokal asli yaitu komunitas Betawi yang semakin terpinggirkan.  

"Beliau (Prabowo) selalu menyampaikan, pemimpin itu harus pro terhadap kepentingan rakyat. Jangan sampai Jakarta maju, tapi hanya dikuasai segelintir orang," kata Riza. (ase)
 

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP