TUTUP
TUTUP
POLITIK

PKB Yakinkan Calon Yang Didukung Tidak 'Asal Bukan Ahok'

Tak semata karena calon selain Ahok. Namun harus punya kualifikasi.
PKB Yakinkan Calon Yang Didukung Tidak 'Asal Bukan Ahok'
Maskot Pilkada DKI Jakarta 2017. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menanggapi resminya pasangan Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat didukung PDIP Perjuangan (PDIP). PKB dan koalisinya menurut Daniel sedang menyamakan persepsi mengusung calon pesaing yang sepadan.

"PKB bersama yang lain berusaha merajut partai lainnya bersatu dalam kebersamaan sehingga bisa melahirkan calon alternatif terbaik dan kuat," kata Daniel saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 21 September 2016.

Menurutnya, adanya alternatif pilihan yang baik akan membuat warga DKI Jakarta mempunyai bisa lebih baik menentukan pilihan.

"Tunggu tanggal mainnya. Tapi calon alternatif ini sama sekali tidak 'asal bukan ahok' tapi benar-benar alternatif dalam konsep pembangunan dan kepemimpinan yang membedakan dengan Ahok," kata Daniel.

Ia mencontohkan bila Ahok membangun dengan menggusur rakyat kecil dengan cara yang cukup keras, maka calon PKB meyakini bahwa Jakarta bisa dibangun tanpa harus menggusur rakyat kecil.

"Sehingga Jakarta bisa dibangun dengan lebih cepat bila melibatkan partisipasi warga secara utuh apalagi warga Jakarta sangat kreatif, bahwa Jakarta bisa dibangun dengan kepemimpinan yang tegas tanpa harus membuat warganya stres dan berkonflik," kata Daniel.

Dia juga berharap partai-partai yang tidak mendukung Ahok nantinya benar-benar bisa menentukan pilihan tepat di kontestasi Pilkada 2017.  

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP