Setnov Senang Megawati Jatuhkan Pilihan pada Ahok

Ahok-Djarot tandatangani kontrak politik dengan PDIP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya mengusung Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Jakarta 2017.

Agus Yudhoyono soal Ucapan Ahok: Kita Terluka

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, senang dengan keputusan partai pimpinan Megawati Sukarnoputri itu.

"Sejak awal sangat yakin bahwasanya Ibu Megawati akan mendukung Ahok dan Djarot," kata Novanto dalam pesan tertulisnya, Rabu, 21 September 2016.

MUI Laporkan Ahok ke Polisi

Dengan adanya dukungan dari PDIP ini, maka Novanto yakin pasangan ini mampu bersaing dalam Pilgub DKI. Ia juga mengimbau Nasdem dan Hanura tetap konsisten mendukung Ahok.

"Partai Golkar sudah mengerahkan seluruh kekuatan kader di akar rumput, mulai yang tinggal di RT, RW, Kelurahan, Kecamatan hingga seluruh wilayah di DKI Jakarta untuk mengampanyekan pasangan Ahok-Djarot," ujarnya menambahkan.

Datangi KPUD, Tim Ahok-Djarot Lengkapi Berkas

Sementara sikap PDIP ini juga disyukuri oleh partai pendukung Ahok yang lain, Partai Hanura. Mereka juga yakin dukungan PDIP pada Ahok memang hanya menunggu waktu.

"PDIP dengan pengalaman tanding dan analisa mendalamnya tentu tidak ingin kehilangan momentum juga di Pilkada DKI ini," kata anggota DPR dari Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya