Hitung-hitungan Mega, Ahok Calon Terbaik untuk PDIP

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Gembong Warsono, menyatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah calon terbaik yang bisa diusung partainya. Menurutnya, hal itu berdasarkan perhitungan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Ini kan ada hitung-hitungannya. Hitungannya tanya Bu Mega saja. Pokoknya ini yang terbaiklah," ujar Gembong di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa malam, 20 September 2016.

Dia menuturkan, jika dilihat dari hasil survei yang ada, Ahoklah calon Gubernur DKI Jakarta yang terkuat untuk Pilkada 2017 mendatang.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

"Sekarang begini. Hitung-hitungan surveinya, kinerja, dijaring beberapa wilayah juga. Siapa sih, dilihat yang terkuat. Ingat, Jokowi-Ahok dulu PDIP kan dukung juga," kata dia.

Karena itu, Gembong menegaskan bahwa apa yang sudah ditetapkan tersebut adalah yang terbaik untuk partai.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

"Kami kan sudah menjaring sekian banyak calon dari DKI, dan kami kerucutkan ke atas. Ternyata, petahana ini yang dipilih DPP dan Bu Ketua Umum," kata Gembong.

Gembong pun segera turun ke anak ranting menjelaskan mengenai keputusan DPP PDIP tersebut. Langkah itu agar tidak ada gesekan yang terjadi.

"Ya tugas kami meratakan yang tidak rata, menjelaskan mengenai keputusan ini," ujar Gembong.

Dia juga akan segera membahas soal strategi pemenangan Ahok-Djarot yang baru saja diusung PDIP. "Kami akan langsung rapatkan dengan Pak Ahok-Djarot," ujar dia.

PDIP akhirnya resmi mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Rencananya, mereka akan mendaftarkan calon petahana itu ke KPU DKI Jakarta pada siang ini, Rabu, 21 September 2016, sekitar pukul 13.00..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya