TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ahok-Djarot Daftar ke KPUD Jakarta Siang Ini

Golkar, Nasdem, Hanura, dan PDIP akan mendampingi Ahok-Djarot.
Ahok-Djarot Daftar ke KPUD Jakarta Siang Ini
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta. (istimewa)

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan mendaftarkan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Rabu, 21 September 2016, sekitar pukul 13.00. Setelah itu, mereka akan mendeklarasikan Ahok-Djarot sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

"Untuk pendaftaran khusus DKI besok (hari ini, Rabu, 21 Januari 2016) akan dilakukan berangkat dari kantor DPP PDIP di jalan Diponegoro ini pada pukul 1 siang," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa malam, 20 September 2016.

Menurut Hasto, pendaftaran itu akan dilakukan secara sederhana, didampingi juga oleh partai pengusung Ahok sebelumnya, yakni Partai Golkar, Nasdem, dan Hanura.

"Kami akan berlakukan pendaftaran secara sederhana dan pendaftaran ini dilakukan oleh DPD PDIP Provinsi DKI dengan seluruh DPD partai pengusung," kata Hasto.

Akan tetapi, lanjut Hasto, sebelum dilakukan pendaftaran, pada pukul 10.00, seluruh pengurus PDIP tingkat ranting se-DKI Jakarta akan dikumpulkan terlebih dahulu guna diberi penjelasan terkait keputusan partai ini.

"Dikumpulkan di lima wilayah mulai Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, serta Kepulauan Seribu. Itu untuk memberikan penjelasan atas keputusan DPP PDIP terhadap pasangan Ahok-Djarot," ujar dia.

Tak hanya di Jakarta, menurut Hasto, PDIP juga telah mengeluarkan instruksi agar seluruh calon yang diusung PDIP di sejumlah daerah, didaftarkan ke KPU setempat pada pukul 13.00 juga.

"Jadi PDIP telah mengeluarkan instruksi agar seluruh pasangan calon didaftarkan pada tanggal 21 September jam 1 siang. Termasuk DKI juga akan didaftarkan pada jam 1 siang," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP