TUTUP
TUTUP
POLITIK

Istri Fadel Muhammad, Rano, Irwandi Yusuf Juga Diusung PDIP

Tujuh calon gubernur PDIP dinilai dapat menangkap bahasa rakyat.
Istri Fadel Muhammad, Rano, Irwandi Yusuf Juga Diusung PDIP
Hanna Hasanah dan suaminya, Fadel Muhammad  (Antara/ Ujang Zaelani)

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto malam ini  menyampaikan hasil keputusan beberapa calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Februari 2017 mendatang yang diusung PDIP.

Berdasarkan pesan yang diamanatkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Pilkada serentak ini harus menjadi momentum bagi PDIP. Di mana suatu partai politik harus menjawab berbagai aspirasi masyarakat dan mampu menyiapkan perwakilan rakyat yang ideologis, merakyat, serta bisa menangkap bahasa rakyat.

"Ibu Mega telah menetapkan dasar-dasar yang sangat baik. Pemimpin harus disiapkan oleh parpol. Karena itu harapan-harapan strategis telah dijalankan, melalui fit and proper test, psikotes yang cermati secara sungguh-sungguh," kata Hasto Kristiyanto di DPP PDIP Menteng, Jakarta, Selasa, 20 September 2016.

Dari hasil keputusan  malam ini, Hasto menyebutkan tidak hanya kandidat calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah DKI saja. Melainkan disebutkan juga calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari enam provinsi lainnya.

Dirinya menambahkan, para calon yang diusung adalah orang-orang yang dianggap mampu menggunakan kekuasaan. "Seluruh dokumen sudah kami persiapkan. Ini lah makna keserentakan. Karena bagi PDIP, tidak ada yang tidak penting," kata Hasto.

Tujuh daftar nama calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah usungan PDI Perjuangan di Pilkada serentak Februari 2017 mendatang:

1. Pasangan calon untuk Papua Barat: calon gubernur adalah Domingus Mandaca dan calon wakil gubernur Lakatoni.

2. Pasangan calon untuk Aceh: calon gubernur adalah Irwandi Yusuf dan calon wakil gubernur Nova Iriansyah.

3. Pasangan calon untuk Gorontalo: calon gubernur adalah  Hanna Hasannah Fadel Muhamad dan calon wakil gubernur Toni S Jules.

4. Pasangan calon untuk Sulawesi Barat: calon Gubernur adalah Mohammad Ali baal Masdar dan Eni Anggraeni Anwar

5. Pasangan calon untuk Kabupaten Kulon Progo, DIY: calon Bupati Hasto Wardoyo dan calon Wakil Bupati Sutejo.

6. Pasangan calon untuk Banten: calon gubernur adalah Rano Karno dan calon wakil gubernur, akan diputuskan Jumat, 23 September 2016.

7. Pasangan calon untuk DKI Jakarta:  calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP