Fadli Zon: Curhatan Istri Irman Kritik untuk Kinerja KPK

Fadli Zon
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA.co.id – Istri Irman Gusman, Liestyana Rizal Gusman menyampaikan curhatannya terkait kronologi malam saat operasi tangkap tangan (OTT) terhadap suaminya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPR Fadli Zon terenyuh.

DKPP Jatuhkan Sanksi Peringatan Keras ke Ketua KPU

"Pak Irman juga enggak bisa dijenguk pada 24 jam pertama dan sulit bertemu di hari-hari berikutnya. Ada sejumlah kejanggalan-kejanggalan yang tidak wajar. KPK diharapkan bisa tegas dan adil," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Politikus Partai Gerindra ini menilai dari kronologi yang disampaikan Liestyana, ada permasalahan dari surat penugasan. Hal ini katanya menjadi pertanyaan.

Irman Gusman Tak Masuk DCT, Pemilu DPD RI di Sumbar Berpotensi Inkonstitusional

"Tamunya maksa ketemu. Tentu ini jadi pertanyaan yang besar. Kita hanya ingin cari keadilan," ujar dia.

Fadli mengatakan, apa yang disampaikan oleh Liestyana itu adalah bagian dari pengawasan terhadap kinerja KPK. Cara-cara kinerja KPK itu menurutnya tidak menunjukan profesionalitas, termasuk ketika pernah datang ke DPR dengan membawa pasukan Brimob bersenjata.

Irman Gusman Akui Pernah Pingin Maju Jadi Capres sebelum Jadi Tersangka Korupsi

"Cara-cara KPK yang seperti itu termasuk yang di DPR kan yang mau perang itu. Itu tunjukkan cara yang tidak profesional. KPK diharapkan tidak jadi alat politis tertentu," kata Fadli.

Sebelumnya diberitakan, Liestyana mengatakan sengaja mendatangi Fadli karena dianggap sebagai teman baik suaminya. Ia pun menceritakan kronologi malam saat OTT terhadap suaminya oleh KPK.

"Saya harus sampaikan agar dapat gambaran yang adil," ujar Liestyana sambil menangis di Gedung DPR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya