Rute Pendaftaran Ahok-Djarot ke KPUD Besok

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – PDI Perjuangan sudah resmi mengusung patahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sebagai calon gubernur DKI pada Pilkada 2017. Djarot Saiful Hidayat mengisi posisi calon wakil gubernur. PDIP telah mengumumkan 101 kandidat calon kepala yang diusung di Pilkada Serentak 2017 di DPP PDIP, Selasa malam, 20 September 2016.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Dari informasi yang dihimpun VIVA.co.id, pendaftaran Ahok-Djarot ke KPU Daerah Jakarta, akan dilakukan Rabu, 21 September 2016 besok, bersamaan dengan hari pertama pembukaan calon.

Rutenya, akan dimulai pukul 11.00 WIB dari kediaman Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar Menteng Jakarta Pusat. Di Teuku Umar, keduanya akan  makan siang dahulu.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Sekitar pukul 11.30 WIB, dari kediaman Megawati, rombongan akan menuju kantor DPP PDI Perjuangan untuk berkumpul dan bersama-sama menuju KPUD DKI Jakarta mendaftarkan Ahok-Djarot.

Tiga puluh menit setelah itu, dijadwalkan pukul 12.00 WIB, duet itu kemudian mendaftarkan diri di KPUD.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

Wasekjen PDIP Andreas Hugo Pareira sebelumnya telah mengatakan soal rencana pendaftaran tersebut saat membuka agenda acara pengumuman 101 kandidat calon kepala yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2017.

“Besok seluruh pasangan secara serentak akan mendaftarkan diri sebagai pasangan yang diusung oleh PDIP di KPUD masing-masing,” kata Andreas.

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020