TUTUP
TUTUP
POLITIK

Irman Gusman Akui Hubungi Kabulog soal Gula di Padang

Hal tersebut diungkapkan sang pengacara, Razman Arief.
Irman Gusman Akui Hubungi Kabulog soal Gula di Padang
Ketua DPD RI Irman Gusman ditangkap KPK (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah  Irman Gusman mengaku pernah menghubungi Kepala Bulog Djarot Kusumayakti untuk menanyakan tingginya harga gula di Padang, Sumatera Barat.

Dalam komunikasi melalui telepon itu, Irman meminta Kepala Bulog menekan harga gula di Padang dengan memberikan kuota gula kepada CV Semesta Berjaya.

"Pak Irman tidak bantah itu (telepon Kepala bulog). Dia bilang, ‘Pak ini kok gula di Sumbar kurang-kurang terus’,” kata Pak Irman. Kemudian Bulog (Djarot) bilang 'iya Pak nanti kami bantu'," kata pengacara Irman, Razman Arief Nasution ditanyai wartawan di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 20 September 2016.

Telepon dari Irman kepada Djarot itu terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016. Razman menjelaskan, saat itu Djarot mengatakan untuk menekan harga gula, Irman harus memiliki mitra yang dapat menyalurkan gula ke Sumbar.

"Karena ini skala kecil dihubungilah Ibu Memi (istri dari Direktur Utama CV Semesta Berjaya, Xaveriandy Sutanto)," kata Razman.

Meski begitu, dia membantah telepon tersebut adalah bentuk intervensi kliennya kepada Bulog. "Saya kira enggak ada-lah kata menekan," kata Razman.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP