TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Ingin Duet dengan Anies Baswedan

Popularitas dan elektabilitas Anies tinggi jelang Pilkada DKI.
Sandiaga Ingin Duet dengan Anies Baswedan
Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sandiaga Salahudin Uno, atau Sandiaga Uno, mengaku telah melakukan pertemuan dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan pada Senin malam, 19 September 2016.

Sandiaga mengatakan sudah lama mengenal Anies Baswedan. Anies sudah dianggap sebagai teman dekat sejak lama.

Menurut Sandiaga, pertemuannya dengan mantan Rektor Universitas Paramadina itu cukup penting. Sebab, Anies merupakan salah satu sosok yang populer dan elektabilitasnya cukup tinggi untuk menjadi pesaing calon Gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kami bicara tentang lebih luas mengenai Jakarta dan pendidikan. Dia punya pemahaman luas. Dia sebetulnya mau istirahat, karena dia ke Jakarta dan terjaring dalam survei. Saya rasa penting, saya duduk bicara dengan dia," kata Sandiaga Uno di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 20 September 2016.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini menyebut, tidak menutup kemungkinan dia bisa berpasangan dengan Anies dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun Sandiaga tak mau berspekulasi dan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada partai pendukung.

"Pak Anies bilang maju. Tawarkan suatu platform yang baru bagi Jakarta yang mencerdaskan. Saya cukup yakin, pimpinan partai koalisi kekeluargaan mencoba menyatukan apa yang diinginkan warga Jakarta," kata Sandiaga. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP