Sinyalemen Dukung Ahok, PDIP Digeruduk Demonstran Pro Risma

Konferensi pers PDIP jelang pengumuman cagub yang akan diusung di Pilkada 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Jelang pengumuman bakal kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan diusung PDIP di Pilkada 2017 mendatang, massa pendukung Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma yang menginginkan Risma diusung jadi calon gubernur melakukan orasi di depan Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin 20 September 2016.

Dampingi Ahok, Anggota DPR dari PDIP Bantah Intervensi

Massa pendukung Risma untuk calon gubernur DKI Jakarta itu masih berharap Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri tidak memilih calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok sebagai kandidat pemimpin Jakarta.

"Kami berdoa agar keputusan Ketum tidak salah. Kami ingin Bu Mega mengusung kader sendiri," kata ketua Pro Risma, Adil Fitri di Jakarta.

PDIP: Pantas Jokowi Dukung Ahok di Pilkada Jakarta

Adil menjelaskan, para pendukung Risma ini berasal dari berbagai elemen. "Saya rakyat biasa. Kami berdoa, berkumpul sembari menunggu kedatangan Karisma (pendukung Risma) dari Solo," ujarnya menambahkan.

Adil enggan berandai-andai apabila Megawati akhirnya tetap memilih Ahok dan bukan Risma sebagai calon gubernur DKI yang akan diusung PDIP. Ahok pada saat ini diketahui sedang berada di kediaman Megawati Soekarnoputri. Dia hadir setelah sejumlah elite Partai Moncong Putih berdatangan ke Teuku Umar.

Ahok Disarankan Pakai Juru Bicara

"Kami serahkan pada kawan-kawan. Intinya Ibu mengusung kader sendiri," ujarnya.

(mus)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo

Polisi: PDIP Belum Laporkan Insiden Pengobatan Gratis

"Silakan saja (melapor), kalau memang ada."

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2017