TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Golkar Tak Khawatir Anies Baswedan Bakal Tantang Ahok

"Seperti mau main tinju," kata Idrus Marham.
Golkar Tak Khawatir Anies Baswedan Bakal Tantang Ahok
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan (Dokumen Anies Baswedan)

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham mengomentari kemungkinan kemunculan paket baru calon pasangan yang akan diusung menantang calon petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yaitu Sandiaga Uno dan Anies Baswedan.

"Bagi pasangan Ahok-Djarot nanti persoalannya tinggal melanjutkan. Jadi jangan dianggap mereka ini saingan. Jadi keliru kalau selalu menghadap-hadapkan orang seperti mau main tinju," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Menurutnya, tantangan partai pendukung Ahok saat ini yaitu meyakinkan rakyat bahwa Ahok dan pasangannya memang yang terbaik. Apalagi realitas politik yang diukur dari hasil survei masih menunjukkan elektabilitas Ahok relatif tertinggi.

"Selama ini Ahok 60, 65 bahkan 67 persen. Artinya kami percaya sebagai suatu pendekatan akademik untuk memahami realitas politik, peta politik, kan itu kecenderungan dan aspirasi rakyat yang harus kami percaya," kata Idrus.

Sebelumnya bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan telah menemui Anies Baswedan, Senin malam, 19 September 2016. Sandiaga dan Anies membahas persoalan DKI Jakarta dan kemungkinan Anies maju dalam Pilkada Jakarta. Hari ini, Koalisi Kekeluargaan minus PKS dan Partai Gerindra menyatakan sedang membahas nama bakal calon yang akan disepakati, di antaranya ada nama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP