Pilkada Jakarta 2017

Golkar Harap PDIP Tak Utak-atik Formasi Ahok-Djarot

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan hakul yakin soal kemenangan Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI Jakarta jika dipasangkan dengan Djarot Saiful Hidayat. Paket tersebut menurut Golkar, pasangan terbaik untuk DKI Jakarta.

Anak Buah Prabowo Diplot jadi Cawagub Muzakir Manaf di Pilkada 2024

"Saya kira bagus dong (Ahok-Djarot). Artinya PDIP sejalan dengan pikiran Golkar bahwa pasangan yang bagus itu jangan dibongkar-bongkar," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Ia menjelaskan pasangan Ahok-Djarot dinilai sudah bagus karena punya kinerja baik. Pula keduanya memiliki chemistry dan prestasinya bisa dirasakan masyarakat. Meski ia mengakui masih ada pekerjaan rumah di kepemimpinan Ahok.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Saat ditanya kemungkinan masuknya PDIP mendukung Ahok akan mengubah formasi di tim pemenangan Ahok yang sudah dibentuk, Idrus menilai tak bakal menjadi masalah. Justru kata dia, semakin banyak dukungan makin menguatkan potensi kemenangan Ahok.
 
"Tak ada masalah, kenapa susah-susah? Yang penting menang. Andaikata kami tidak kerja sudah menang, orang kerja bagus kan. Tapi kan tidak begitu, namanya politik ada kebersamaan, sinergitas, koordinasi," kata Idrus.

Meski begitu, ia mengingatkan tim pemenangan Ahok tak perlu buru-buru jumawa meskipun potensi kemenangan cukup besar. Kepastian diingatkan Sekjen Golkar itu, baru akan diketahui hingga KPUD menyelesaikan penghitungan suara nantinya.  

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024