Pilkada Jakarta 2017

Anies Baswedan Ditimbang Koalisi 'Asal Bukan Ahok' Sore Ini

profil tokoh Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, sedang mengintensifkan komunikasi dengan Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkoalisi di Pilkada DKI Jakarta.

Pesan Penting Agus Yudhoyono untuk Para Pendukungnya

"Ya, insya Allah, kami akan bertemu sore hari ini dan kami berharap, besok malam kami bisa mengerucutkan nama calon yang akan diusung di Pilkada DKI ini," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Ia menegaskan, empat partai ini sudah sepakat untuk berkoalisi dan mereka akan menentukan nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung.

Anies Baswedan Blusukan ke Rawa Badak yang Terancam Digusur

Ia menyebutkan bahwa nama-nama yang akan dibahas di antaranya Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, dan Anies Baswedan. Namun, koalisi itu diakuinya masih terbuka dengan nama lain yang dimunculkan dalam rapat.
 
"Kami mengambil keputusan pertama, secara final tentunya ya. Saat ini, kan kalau pertandingan ada di babak perempat final. Nanti sore semi final dan besok finalnya kan gitu," kata Arsul.

Ia memastikan koalisi tersebut, jelas tak akan mendukung Ahok. Sejak awal bertemu, partai-partai itu diingatkannya memang sepakat sedang mencarikan petahana pasangan lawan yang sepadan.

Jelang Pilkada, Ratusan Preman Dijaring Polda Metro

Koalisi empat partai tersebut mengerucut, setelah sempat muncul Koalisi Kekeluargaan yang mengusung calon selain Ahok, sehingga disebut Koalisi ‘Asal Bukan Ahok’. Namun, belakangan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sibuk memasangkan kader masing-masing. (asp)

Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus Yudhoyono Tak Puas Hanya Didukung Pemilih Muda

Dia ingin semua segmen mendukungnya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2016