Pilkada Jakarta 2017

Politisi PDIP: Tunggulah Nanti Malam

Maskot Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andreas Pareira enggan mengungkapkan siapa yang akan diusung PDIP malam ini.

Polisi: PDIP Belum Laporkan Insiden Pengobatan Gratis

"Kalau soal nama nanti malam, apa artinya pengumuman kalau semuanya sudah tahu semuanya, jadi tunggulah nanti malam," kata Andreas di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 20 September 2016.

Meski 28 kursi PDIP telah memenuhi syarat pencalonan gubernur yang hanya membutuhkan 22 kursi, ia menegaskan PDIP akan tetap menjalin kerjas ama dengan partai lainnya.

Dampingi Ahok, Anggota DPR dari PDIP Bantah Intervensi

"Kalau koalisi, di PDIP agak hemat-hemat kalau mengunakan istilah koalisi, kita lebih suka bekerja sama antarpartai memenangkan Pilkada di DKI, itu lebih realitis," kata Andreas.

Ia mengatakan, mengusung calon untuk memenangkan pilkada. Saat ditanya soal tingginya elektabilitas petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, ia hanya menjawab memang semua orang juga sudah mengetahui soal itu.

PDIP: Pantas Jokowi Dukung Ahok di Pilkada Jakarta

"Kita sudah melalui tahap-tahap figurasi yang kita usung, kita juga sudah mempunyai indikasi-indikasi di tahap ini siapa yang akan menjadi kandidat yang akan diusung."

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman Pasangan Calon Gubernur dan Wakil gubernur DKI PDI Perjuangan akan dilaksanakan pada Selasa 20 September 2016 pukul 20.00 WIB.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya