Hanura Harap PDIP Usung Ahok-Djarot

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat terima roti buaya.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, Syarifuddin Sudding berharap, PDIP malam nanti mendeklarasikan dukungannya kepada petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, untuk menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada serentak 2017 mendatang.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

"Kita tunggu saja PDIP menyampaikan. Katanya nanti malam akan disampaikan. Kita harap yang diumumkan PDIP Ahok dan Djarot," kata Sudding saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 20 September 2016.

Saat ditanya soal dukungan dan komunikasi PDIP pada tiga partai pengusung Ahok, sapaan akrab Basuki. Menurut Sudding, selama ini komunikasi antarpartai politik terbangun intensif, baik dengan Hanura, Nasdem,  Golkar, PDIP, dan partai lainnya.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Kita pahami partai dalam menentukan calon yang akan diusung dengan mekanisme masing-masing internal partai. (Djarot menjadi cawagub) tak ada masalah karena kita memberikan dukungan pada Ahok, kita beri keleluasaan pada Ahok tentukan cawagubnya," kata Sudding.

Sebaliknya, jika PDIP tak mau mendukung Ahok, dia menilai hal itu sah. Sebab dalam demokrasi, perbedaan itu sebuah keniscayaan.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang mereka usung pada Selasa, 20 September 2016, pukul 20.00 WIB.

"DPP PDI Perjuangan memastikan akan mengumumkan pasangan calon Gub dan wagub DKI pada hari Selasa, 20 September 2016 jam 20:00 bertempat di kantor Pusat DPP PDI Perjuangan, Jl. Pangeran Diponegoro no 58, Jakarta Pusat," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Senin, 19 September 2016.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya