Koalisi Kekeluargaan Mau Umumkan Cagub DKI, Tentu Bukan Ahok

Tujuh partai politik saat membentuk Koalisi Kekeluargaan untuk melawan calon Gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Jelang dibukanya pendaftaran bagi pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta pada 21 September 2016, sejumlah partai yang tergabung dari Koalisi Kekeluargaan akan mengumumkan kandidatnya.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh
Koalisi Kekeluargaan, adalah gabungan partai politik yang tidak mengusung calon patahana Basuki Tjahja Purnama atau Ahok untuk Pilkada DKI 2017. Partai-partai itu adalah PAN, PKB, PKS, PPP, dan PDIP. Menurut Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, dalam waktu satu atau dua hari ini pasangan yang diusung akan diumumkan kepada publik.
 
Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta
"PAN bersama partai koalisi akan memberikan pengumuman mengejutkan dalam satu dua hari ini. Dan dipastikan akan menambah semaraknya pesta demokrasi di Pilkada DKI," kata Viva, kepada VIVA.co.id, Senin, 19 September 2016.
 
KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024
Disinggung siapa yang akan diusung, Viva yang juga Wakil Ketua Umum DPP PAN itu meminta untuk bersabar, menunggu pengumuman resmi dari koalisi. Tapi secara tegas disampaikan kalau koalisi ini tidak akan mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
 
"Sabar itu sebagian dari iman. PAN tidak mengusung ke Ahok," kata Viva.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya