TUTUP
TUTUP
POLITIK

Koalisi Kekeluargaan Mau Umumkan Cagub DKI, Tentu Bukan Ahok

Diperkirakan satu atau dua hari lagi akan diumumkan pada publik.
Koalisi Kekeluargaan Mau Umumkan Cagub DKI, Tentu Bukan Ahok
Tujuh partai saat bentuk Koalisi Kekeluargaan. (VIVA.co.id/Muhammad Solihin)

VIVA.co.id – Jelang dibukanya pendaftaran bagi pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta pada 21 September 2016, sejumlah partai yang tergabung dari Koalisi Kekeluargaan akan mengumumkan kandidatnya.

Koalisi Kekeluargaan, adalah gabungan partai politik yang tidak mengusung calon patahana Basuki Tjahja Purnama atau Ahok untuk Pilkada DKI 2017. Partai-partai itu adalah PAN, PKB, PKS, PPP, dan PDIP. Menurut Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, dalam waktu satu atau dua hari ini pasangan yang diusung akan diumumkan kepada publik.
 
"PAN bersama partai koalisi akan memberikan pengumuman mengejutkan dalam satu dua hari ini. Dan dipastikan akan menambah semaraknya pesta demokrasi di Pilkada DKI," kata Viva, kepada VIVA.co.id, Senin, 19 September 2016.
 
Disinggung siapa yang akan diusung, Viva yang juga Wakil Ketua Umum DPP PAN itu meminta untuk bersabar, menunggu pengumuman resmi dari koalisi. Tapi secara tegas disampaikan kalau koalisi ini tidak akan mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
 
"Sabar itu sebagian dari iman. PAN tidak mengusung ke Ahok," kata Viva.
 
(ren)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP