TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Risma: Mampukah Saya Penuhi Keinginan Warga Jakarta?

Risma menyampaikan keberhasilan di hadapan para pendukungnya.
Risma: Mampukah Saya Penuhi Keinginan Warga Jakarta?
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menemui kelompok yang memintanya untuk maju Pilkada DKI Jakarta, Senin (19/9/2016). (VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya))

VIVA.co.id – Tri Rismaharini atau Risma akhirnya menemui puluhan orang dari Karisma Jakarta (Kami Mau Risma ke Jakarta) di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 19 September 2016. Kepada Risma, Karisma menyampaikan rayuannya agar Wali Kota Surabaya itu maju sebagai calon Gubernur di Pilkada DKI 2017.

Beragam kalimat rayuan disampaikan pentolan dan anggota Karisma Jakarta agar Risma tidak ragu-ragu untuk mengamini keinginan mereka untuk maju di Pilkada DKI. "Kami mohon Bu Risma mau maju jadi Cagub DKI," kata Reza, salah satu anggota Karisma Jakarta, saat audiensi.

Risma tetap tak menjawab tegas permintaan Karisma. Dia malah menyampaikan banyak kinerja gemilangnya selama menjadi Wali Kota Surabaya dua periode. Paparannya bernada seperti visi dan misi seorang calon. "Ini sudah visi dan misi," kata salah seorang yang hadir.

Risma menceritakan bagaimana usaha kerasnya merangkul para pengamen agar tidak mengamen di jalanan. "Saya suruh pengamen agar ngamen di taman-taman, kami kasih mereka dua setengah juta biar mau," kata wanita berkacamata itu.

Risma juga menceritakan kebiasaan Pemerintah Kota Surabaya mengumpulkan para lanjut usia (lansia) dan anak yatim sebulan sekali dan dibagi-bagikan makanan. "Kami kumpulkan mereka sebulan sekali, jadi sudah kayak keluarga. Guyub," tutur dia.

Namun, Risma enggan menyebut apa yang dipaparkannya itu sebagai visi dan misi atau bahkan promosi ke Karisma Jakarta. "Saya hanya ingin menyampaikan bahwa betapa beratnya tugas mengayomi masyarakat," ujarnya.

Risma mengaku tak ingin mendahului Tuhan terkait keputusan yang akan diambil dalam Pilkada DKI 2017. "Sebagai manusia saya punya keterbatasan. Tapi Tuhan yang memutuskan," kata Risma.

"Saya tidak meragukan apapun yang bapak sekalian sampaikan. Cuma ini bukan sekadar maju. Tapi mampukah saya memenuhi keinginan seluruh warga Jakarta. Itulah yang saya pikirkan," Risma menambahkan.

Seperti diketahui, nama Risma kian menguat menyamai Ahok menjelang pembukaan pendaftaran calon Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Risma disebut-sebut akan diusung partai yang menaunginya selama ini, PDIP. Hingga kini, partai moncong putih itu belum memutuskan sikap siapa yang akan diusung di Pilkada DKI. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP