TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Anggota DPD Berencana Beri Bantuan Hukum pada Irman Gusman

Mereka belum yakin Irman menerima suap.
Anggota DPD Berencana Beri Bantuan Hukum pada Irman Gusman
Irman Gusman di tangkap KPK. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berencana memberikan bantuan hukum pada Ketua DPD Irman Gusman, yang menjadi tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka tidak yakin, Irman melakukan tindak pidana korupsi.

"Baru wacana dari teman-teman, memberikan suatu harapan. Apa iya, Pak Irman Gusman melakukan seperti itu?" kata anggota DPD Hana Hasanah dalam perbincangan dengan tvOne, Senin 19 September 2016.

Sejauh ini, Hana mengenal Irman sebagai sosok yang mendukung KPK dan anti korupsi. Berdasarkan pengalamannya, ia sering diajak bicara soal anti korupsi oleh Irman.

"Jangan-jangan, ini suatu jebakan untuk Pak Irman Gusman," kata Hana lagi.

Hana berharap, KPK tidak buru-buru menetapkan seseorang sebagai tersangka. Tetapi, mengedepankan asas praduga terlebih dahulu dalam menghadapi suatu kasus.

"Kami membantu Pak Irman. Kami memberikan suatu aspirasi dukungan Pak Irman, agar mendapatkan penangguhan penahanan," tutur dia.

KPK telah menetapkan Irman sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap izin impor gula. Dalam operasi tangkap tangan, KPK menyita uang Rp100 juta sebagai barang bukti dari kediaman Irman.

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif mengungkapkan, uang suap Rp100 juta oleh KPK didapat, saat operasi tangkap tangan diambil dari kamar pribadi Irman. KPK telah menetapkan dua tersangka lain dalam kasus dugaan suap impor gula ini. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP