TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Risma Mulai Buka Diri di Pilkada Jakarta

Nama Risma santer disebut akan maju sebagai calon gubernur.
Risma Mulai Buka Diri di Pilkada Jakarta
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (VIVA.co.id/M. Ali. Wafa)

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, kini mulai membuka diri untuk ditanya soal isu pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Tak seperti sebelum-sebelumnya, yang terkesan buru-buru dan singkat, dia menjawab dengan santai, dan bahkan dengan kalimat candaan.

Seperti saat dijumpai wartawan di rumah dinasnya di Jalan Wali Kota Mustajab Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu 18 September 2016. Risma terlihat santai, ketika ditanya wartawan soal kian santernya namanya disebut-sebut akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Memang, Risma tetap tidak menjawab tegas, apakah PDIP akan mengusungnya melawan bakal calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok. Dia hanya menjawab keputusan mencalonkan diri, atau tidak akan diputuskan saat mendekati dibukanya masa pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jakarta.

Nah, kepada wartawan, Risma menyebut waktu keputusan maju, atau tidak itu dengan kalimat last minute, tetapi diplesetkan dengan kata Lasmini.

"Lasmini lo ya, bukan last minute. Pokoknya, nanti last minute saya beri tahu," kata dia.

Di bagian lain, puluhan pendukung Risma dari Jakarta tiba di rumah dinas Wali Kota Surabaya pada Minggu sore. Pendukung Risma itu mengatasnamakan diri dengan sebutan Kharisma Jakarta.

Mengendarai sepuluh kendaraan roda empat, Kharisma Jakarta berkonvoi dari Jakarta sejak Sabtu, 17 September 2016. Mereka bermaksud menemui Risma untuk didukung maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Kami siap menangkan Bu Risma," kata Ketua Kharisma Jakarta, Yongki Jonakta.

Hingga kini, PDIP belum memberikan sikap siapa yang akan dijagokan di Pilkada DKI 2017. Informasinya, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu akan mengumumkan pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta pada 21 September 2016. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP