Belum Ada Partai yang Mendukung, Rizal Ramli Santai

Rizal Ramli mengungkap fakta soal Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Rizal Ramli, mengaku santai meski jelang pendaftaran calon perserta Pilkada 2017 dibuka pada 21-23 September 2016 ini, belum ada satu pun partai politik yang akan mengusungnya.

PKS: Pernyataan Ahok soal Surat Al Maidah Itu Arogan

Dengan santai Rizal menanggapi, sampai saat ini iklim politik sangat dinamis, dan biasanya selalu ada kejutan pada akhir waktu, mendekati pendaftaran calon.

"Dalam konteks (politik) Indonesia sangat dinamis dan akan ditentukan saat injury time. Karena kita kan jarang lah kalau mau ujian tiga minggu sebelumnya (persiapan belajar). Selalu kan menit-menit terakhir, keputusan ini akan ditetapkan pada saat injury time," ujar Rizal di kediamannya, Jalan Tebet Dalam Barat 5, Jakarta Selatan, Minggu 18 September 2016.

Ahok: Rp10 Triliun 'Mending' untuk Amal daripada Kasih PDIP

Karena itu, Rizal yakin akan diusung partai politik. Alasannya, sebulan terakhir dia telah melakukan komunikasi dengan sejumlah pengurus dan pimpinan mesin politik. Sejauh ini responsnya masih sangat positif.

"Sejak sebulan terakhir kami sudah bicara dengan beberapa ketua umum partai politik baik DPD dan DPW DKI. Secara umum ada keinginan yang sangat besar untuk bisa mengalahkan petahana. Mereka mengkaji siapa-siapa saja calon yang mampu dan diperkirakan bisa mengalahkan petahana," ungkap Rizal.

Faktor X Ini Bisa Jegal Ahok-Djarot di Pilkada DKI

Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman itu juga menyadari, untuk ikut Pilkada harus melalui partai politik karena bagian dari proses demokrasi.

"Kalau kita bicara demokrasi mau tidak mau mekanismenya lewat partai. Jadi emang pilkada ini kita harus melewati partai, dan itu bagian dari proses demokrasi. Politik itu adalah ilmu ketidakmungkinan, mengubah yang tidak mungkin jadi mungkin," kata Rizal.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Video Ahok Minta Maaf pada Umat Islam

Ahok mengaku tak ada maksud melecehkan agama Islam dan Alquran.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016