TUTUP
TUTUP
POLITIK
KPK Tangkap Ketua DPD Irman Gusman

Irman Gusman Bela Diri

Anggota DPD mengonfirmasi pernyataan yang beredar itu dari Irman.
Irman Gusman Bela Diri
Ketua DPD Irman Gusman (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Ketua Badan Kehormatan DPD Andi Mappetahang Fatwa mengaku tidak mengetahui tersebarnya pernyataan Ketua DPD Irman Gusman yang tersebar melalui akun Twitter @IrmanGusman_IG.

"Saya tidak tahu bagaimana caranya Pak Irman mengedarkan itu, karena tidak bisa dihubungi," kata AM Fatwa di Gedung DPD RI, Sabtu 17 September 2016.

Sementara itu, Anggota DPD RI asal Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas membenarkan pernyataan yang kemudian terkompilasi dan disebar melalui Whatsapp itu berasal dari Irman.

"Iya benar, jadi memang investigasi kami pun mengatakan sementara Pak Irman tidak menerima suap, pengusaha bawa bingkisan uang," ujar dia ditempat yang sama.

Ia pun meyakini bahwa Ketua DPD Irman Gusman tidak bersalah dan tidak menerima suap seperti yang disangkakan oleh Komisi Pengawasan Korupsi (KPK).

"Saya masih yakin beliau tidak bersalah, kami terus melakukan investigasi untuk mencari kebenarannya seperti apa," ujar dia.

Berikut ini petikan pernyataan Irman Gusman yang tersebar itu.

Selamat sore Teman2, Kolega dan sahabat.

Saya ingin membantah apa yang sekarang sedang berkembang seolah-olah saya ditangkap karena menerima suap:

1. Saya memang menerima tamu dan dari ribuan tamu yang pernah saya terima selalu ada saja Yg datang dengan motif minta tolong dan juga membawa sesuatu.

2. Saya tidak bisa menolak orang datang bertamu Dan minta tolong.  Tapi saya juga tidak bisa melarang orang membawa sesuatu.

3. Maka terhadap tamu yang datang pada hari ini (ada beberapa), mungkin saja ada yang membawa uang. Tapi saya berhak menolak dan telah saya tolak.

4. KPK terlalu dini mengumumkan atatus uang itu sebagai suap dan menetapkan saya sebagai yg menerima suap. Sungguh  ini perbuatan jahat dan fitnah kepada saya dan keluarga saya.

5. Saya meminta semua tenang sampai ada klarifikasi lebih lanjut. Saya sebagai pimpinan DPD RI Yg telah mendukung KPK selama ini meminta agar DPD bekerja seperti biasa hingga masalah ini selesai.

Demikianlah klarifikasi sementara saya.

Irman Gusman
Ketua DPD RI

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP