KPK Tangkap Irman Gusman

Ketua Badan Kehormatan DPD Tak Ditemui Pimpinan KPK

Anggota DPD RI, AM Fatwa
Sumber :
  • Yunisa Herawati - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Badan Kehormatan DPD RI, AM Fatwa kecewa tidak bisa bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengklarifikasi kabar penangkapan Ketua DPD RI Irman Gusman. Namun ia tetap menghormati keputusan KPK meski pimpinan KPK tidak menemuinya.

Irman Gusman Tak Masuk DCT, Pemilu DPD RI di Sumbar Berpotensi Inkonstitusional

"Saya harus menghormati prosedur KPK. Jadi pimpinan KPK belum mau bicara sebelum melakukan ekspose dari penyidik. Baru setelah itu pimpinan bisa bicara ke luar," kata Fatwa di gedung KPK, Jakarta, Sabtu 17 September 2016.

Fatwa mengakui kedatangannya ke KPK mendadak dan tidak membuat janji dengan pimpinan. Kedatangannya sebagai inisiatif dana rasa tanggung jawab sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI.

Irman Gusman Akui Pernah Pingin Maju Jadi Capres sebelum Jadi Tersangka Korupsi

Sehingga saat datang ke kantor lembaga anti rasuah ini, ia tidak bisa bertemu dengan pimpinan KPK. Selain itu, Fatwa juga tidak melihat Irman di dalam gedung KPK.

"Saya belum masuk ke dalam. Di ruang tamu tadi," ucapnya.

KPU Diminta Jalani Perintah PTUN DKI Masukkan Irman Gusman Jadi Calon DPD 2024

Karena tidak bisa bertemu pimpinan KPK, BK DPD belum bisa bersikap apa pun terkait kabar penangkapan, Irman Gusman. "Iya. Saya menunggu itu. Sekarang saya mau kembali ke kantor. Saya tidak bisa bicara itu," katanya.

DKPP periksa Ketua KPU RI Hasyim Asyari.

DKPP Jatuhkan Sanksi Peringatan Keras ke Ketua KPU

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi peringatan keras kepada ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan Komisioner KPU lainnya.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024