TUTUP
TUTUP
POLITIK
KPK Tangkap Irman Gusman

Ketua Badan Kehormatan DPD Tak Ditemui Pimpinan KPK

'Pimpinan KPK belum mau bicara sebelum ekspose dari penyidik.'
Ketua Badan Kehormatan DPD Tak Ditemui Pimpinan KPK
Tokoh senior Muhammadiyah, AM Fatwa (Yunisa Herawati - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Ketua Badan Kehormatan DPD RI, AM Fatwa kecewa tidak bisa bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengklarifikasi kabar penangkapan Ketua DPD RI Irman Gusman. Namun ia tetap menghormati keputusan KPK meski pimpinan KPK tidak menemuinya.

"Saya harus menghormati prosedur KPK. Jadi pimpinan KPK belum mau bicara sebelum melakukan ekspose dari penyidik. Baru setelah itu pimpinan bisa bicara ke luar," kata Fatwa di gedung KPK, Jakarta, Sabtu 17 September 2016.

Fatwa mengakui kedatangannya ke KPK mendadak dan tidak membuat janji dengan pimpinan. Kedatangannya sebagai inisiatif dana rasa tanggung jawab sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI.

Sehingga saat datang ke kantor lembaga anti rasuah ini, ia tidak bisa bertemu dengan pimpinan KPK. Selain itu, Fatwa juga tidak melihat Irman di dalam gedung KPK.

"Saya belum masuk ke dalam. Di ruang tamu tadi," ucapnya.

Karena tidak bisa bertemu pimpinan KPK, BK DPD belum bisa bersikap apa pun terkait kabar penangkapan, Irman Gusman. "Iya. Saya menunggu itu. Sekarang saya mau kembali ke kantor. Saya tidak bisa bicara itu," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP