Ketua DPD Terjaring OTT KPK

Ditunggu-tunggu Pimpin Rapat DPD, Irman Gusman Tak Hadir

Ketua DPD Irman Gusman
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Faroek Muhammad menyatakan, pimpinan DPD pada siang ini menggelar rapat menyikapi informasi tentang anggota DPD terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

DKPP Jatuhkan Sanksi Peringatan Keras ke Ketua KPU

Tadinya, rapat akan membahas soal dugaan KPK yang menangkap tangan adanya suap yang didapatkan oleh salah satu Anggota DPD.

Sementara itu, beredar informasi inisial anggota bersangkutan yang tertangkap, yakni IG tidak lain Ketua DPD Irman Gusman.

Irman Gusman Tak Masuk DCT, Pemilu DPD RI di Sumbar Berpotensi Inkonstitusional

Namun, saat rapat ingin berjalan, Ketua DPD Irman Gusman, tidak hadir karena saat dihubungi, Irman tidak menjawab panggilannya.

"Beliau saat dihubungi tidak menjawab. Sampai sekarang belum bisa dihubungi," kata Faroek di Gedung DPD RI, Sabtu 17 September 2016.

Irman Gusman Akui Pernah Pingin Maju Jadi Capres sebelum Jadi Tersangka Korupsi

Ia mengatakan, pertemuan yang dilakukan oleh para pimpinan DPD pada siang ini untuk menindaklanjuti beredarnya informasi dari KPK yang menangkap Irman Gusman.

"Kalau nama yang beredar seperti yang kalian dengar juga, saya tidak bisa menyampaikan itu, tapi memang benar anggota DPD yang tertangkap," ujar dia.

Faroek mengatakan, saat ini, DPD sangat prihatin dengan adanya kasus yang menimpa anggota DPD yang ditangkap KPK.

"Kan masih diklarifikasi belum tentu tertangkap itu pelaku, karena bisa saja  orang kebetulan ada disitu mesti dibawa penyidik tidak bisa dilepaskan, makanya harus diklarifikasi," ujar dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya