TUTUP
TUTUP
POLITIK

Rizal Ramli: PDIP Canggih, Tak Kena Jebakan Batman

"Sebab, Ahok saat ini sudah on the way down."
Rizal Ramli: PDIP Canggih, Tak Kena Jebakan Batman
Rizal Ramli (Viva.co.id/Rifki Arsilan)

VIVA.co.id – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang ditawarkan Partai Amanat Nasional, Rizal Ramli menilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) canggih untuk mengumumkan calon gubernur DKI Jakarta pada last minute.

"PDIP canggih, karena tak masuk jebakan Batman. Sebab, Ahok saat ini sudah on the way down," kata Rizal di warung daun, Jakarta, Sabtu 17 September 2016.

Ia menjelaskan, sejak sekolah dasar hingga mahasiswa dikenal sistem SKS, atau sistem kebut semalam. Hal yang sama terjadi dengan Joko Widodo, saat mencalonkan Jokowi pada 2012.

"Ini kecanggihan Mega (Ketua umum PDIP Megawati Sukarnoputri) dalam politik. Canggihnya, dengan misteri dan kejutan," kata Rizal.

Ia melanjutkan, Ahok saat ini on the way down bukan karena agama atau suku. Tetapi, karena kebijakan tak berpihak pada rakyat dan ucapannya seakan semua orang mau dijadikan musuh.

"Kalau ada partai masih mau dukung Ahok, di luar partai sekarang yang mendukung hati-hati. Karena, akan tentukan pada 2019. Partai yang dukung Ahok pasti kalah 2019," kata Rizal.

Menurutnya, partai yang mendukung Ahok pasti akan merosot elektabilitasnya. Partai yang sudah mendukung Ahok pun, ia dengar juga ada yang menyesal. Sebab, saat memutuskan dukung Ahok, Ahok on the up. Inilah kecanggihan PDIP, yang dianggap tepat memperhitungkan Ahok hingga saat terakhir. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP