TUTUP
TUTUP
POLITIK

Elektabilitas Ahok Turun, Fadli Zon: Itu Berita Bagus

Fadli menilai Ahok memang sudah tak disukai warga Jakarta.
Elektabilitas Ahok Turun, Fadli Zon: Itu Berita Bagus
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Head to head pasangan Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno disebut memiliki elektabilitas yang lebih tinggi dibandingkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Heru Budi Hartono dalam survei Poltracking baru-baru ini.

Menyikapi hasil beberapa survei yang menunjukan kecenderungan elektabilitas Ahok menurun, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku senang. Menurutnya, hasil itu memaparkan keadaan saat ini.

"Itu berita bagus kalau buat saya. Kalau kita lihat ya demikian adanya," kata Fadli ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 September 2016.

Politikus Gerindra ini menilai, sosok Ahok memang sudah banyak tidak disukai rakyat DKI. Fadli menyindir soal pengawalan ketat yang selalu menempel Ahok.

"Seorang gubernur mau ketemu rakyat saja dikawal seperti mau perang, melebihi presiden. Berarti gubernur yang ketakutan menghadapi rakyatnya," sindir Fadli.

Sebelumnya, dalam survei yang dilakukan Poltracking disebutkan bahwa jika Risma berpasangan dengan Sandiaga Uno, bisa mendapat perolehan 38,21 persen, mengalahkan pasangan Ahok dan Heru Budi Hartono dengan 36,92 persen.

Survei yang dilakukan Poltracking lndonesia ini dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 9 September 2016, dengan menggunakan metoda multistage random sampling. Responden yang dilibatkan dalam survei ini sebanyak 400 orang dengan margin of error sebesar kurang lebih 4,95 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP