Pilkada Jakarta 2017

Partai Demokrat Bisa Munculkan Bakal Calon Gubernur DKI Baru

Ilustrasi persiapan logistik untuk pilkada.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengatakan bahwa partainya masih mungkin memunculkan pasangan bakal calon kepala daerah yang baru untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.  

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Kalkulasi politik bukan hanya soal menu yang ada, incumbent dan pasangan yang diusung Partai Gerindra-PKS. Di sisa waktu, masih ada kemungkinan lahirkan calon baru," kata Didik di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 14 September 2016.

Ia mengatakan, tak hanya mengkalkulasi peluang untuk memunculkan bakal calon baru dari nama-nama yang sudah ada, Partai Demokrat juga memperhitungkan peluang kemenangan bakal calon tersebut.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

"Sandiaga dan Mardani punya peluang menang, tetapi kami tak menafikan calon lain yang masih punya peluang menang dari Beliau, standing kami ambil pasangan calon yang punya peluang menang," kata Didik.

Meski begitu, ia menegaskan, Partai Demokrat masih terus menghitung strategi. Apalagi, pasangan Sandiaga dan Mardani Ali Sera belum melakukan deklarasi.  

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

"Pemilihan gubernur keputusan yang tak mudah. Beberapa partai sudah buat keputusannya. Kami ingin membuat keputusan objektif dan se-rasional mungkin. Kami sudah mapping pasangan calon yang punya peluang kemenangan," katanya.

Ia mengatakan, Majelis Tinggi Demokrat juga sudah beberapa kali melakukan rapat. Dia memperkirakan, sekembalinya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dari Korea Selatan, Majelis Tinggi akan membuat keputusan soal hal tersebut. (asp)

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020