Survei Kepercayaan Publik Meningkat

Golkar: Jokowi Berhasil Melakukan Konsolidasi Politik

Nurul Arifin (kanan), Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Partai Golkar menilai naiknya tingkat kepercayaan publik terhadap Pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagaimana ditunjukkan hasil survei The Centre for Strategic and International Studies (CSIS)  merupakan sinyal positif bagi pemerintahan Jokowi khususnya dalam menjaga program-program pembangunan.

CSIS: Erick Thohir Masuk 3 Besar Tokoh yang Kompeten Pimpin Jakarta

Angka kepercayaan publik meningkat dari 50,6% menjadi 66,5% di tengah melambatnya ekonomi yang sedang menerpa dunia. Itu dinilai sebagai bentuk dukungan kepercayaan rakyat kepada pemerintahan untuk meneruskan program-program pembangunan.

"Meningkatnya kepercayaan rakyat kepada Jokowi tidak lepas dari konsolidasi politik yang dilakukan Jokowi 2 tahun belakangan, khususnya mengajak parpol parpol untuk ikut mendukung pemerintahannya. Jokowi berhasil melakukan konsolidasi dan penggalangan kekuatan politik yang tadinya tidak mendukung menjadi bergabung mendukung pemerintahannya," kata Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Nurul Arifin, melalui pesan singkat, Rabu, 14 September 2016.

Ular Sanca Panjang 5 Meter Ditemukan di Kali Grogol

Menurut dia, Golkar sebagai pemenang kedua pemilu legislatif 2014 dengan 14,75% dengan 91 kursi DPR setara dengan 18,5 juta suara pemilih memegang peranan penting atas konsolidasi politik Jokowi.

"Golkar dengan kepemimpinan Ketua Umum Setya Novanto melakukan terobosan politik yang cepat dengan mengkonsolidasikan organisasi Golkar, kader-kader baik yang berada di parlemen maupun di eksekutif untuk mendukung program pemerintah dan mempublikasikan keberhasilan program pemerintah," kata Nurul.

Bambang Soesatyo: Susunan DPP Golkar Belum Final, Masih Ada Perbaikan

Dia menegaskan, dukungan Golkar kepada pemerintahan Jokowi ingin membuktikan bahwa Golkar bersungguh-sungguh bekerja untuk kepentingan rakyat dan bangsa. Golkar bersama-sama kekuatan politik lain akan ikut terus menjaga momentum tingginya kepercayaan rakyat kepada pemerintahan Jokowi dengan menunjukkan kesungguhan bekerja menyelesaikan program-program strategis pemerintah karena keberhasilan Jokowi akan menjadi keberhasilan Golkar.

"Survei yang memperlihatkan angka 33% publik akan memilih partai yg mendukung Jokowi adalah satu peluang baik bagi golkar maupun partai pendukung lainnya."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya