Poros Baru Pilkada DKI, Demokrat: Situasi Masih Dinamis

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA.co.id – Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyodorkan nama Mardani Ali Sera sebagai calon pendamping bakal calon dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, partai-partai lain yang tergabung dengan Koalisi Kekeluargaan disebut-sebut akan membuat poros alternatif.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Terkait hal tersebut, Politikus Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, hubungan antara partainya dengan PKS dan Gerindra masih cair. Menurut Syarief, dari komunikasi ini nantinya akan diputuskan pasangan yang akan diusung nantinya.

"Kita komunikasi terus, tetap dengan PKS dan Gerindra. Jadi komunikasi jalan terus, siapa yang kita putuskan dalam minggu ini," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 13 September 2016.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Syarief menyebut, Demokrat tidak masalah jika PKS menyodorkan Mardani ke Sandiaga. Yang jelas menurut dia, belum ada keputusan yang sudah final.

"Silakan saja, tidak apa-apa. Itu keputusan mereka, kita hargai. Mudah-mudahan itu bisa lebih memperkaya proses demokrasi di Jakarta," ujarnya menambahkan.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Menurut dia, situasi politik sekarang ini masih sangat dinamis. Demokrat, ujar Syarief, masih mengamati terus segala perkembangan politik yang terjadi.

"Ini masih dinamis. Makanya salah satu pertimbangan Partai Demokrat belum memutuskan, karena calon-calon ini sangat dinamis. Pergeseran elektabilitas dinamis sekali."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya