TUTUP
TUTUP
POLITIK

Golkar Prihatin Sumbangan Sapi Ahok Dipolitisasi

Pengurus masjid Luar Batang menolak sumbangan sapi dari Ahok.
Golkar Prihatin Sumbangan Sapi Ahok Dipolitisasi
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. (Irwandi Arsyad/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi, meyakini dua ekor sapi yang diberikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk Masjid Luar Batang di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah adalah atas permintaan warga. Dia menyebut hal tersebut berasal dari pengajuan yang diminta pihak masjid.

"Ahok memberikan sumbangan sesuai permintaan. Bantuan sapi diajukan oleh masjid pada Gubernur," kata Fayakhun di DPR, Jakarta, Selasa, 13 September 2016.

Menurut Fayakhun, tidak mungkin Ahok memberikan sapi tanpa ada pengajuan sebelumnya. Dia menduga ada pihak-pihak yang sengaja mempolitisasi adanya penolakan sumbangan sapi dari Ahok.

"Kasihan, masyarakat pasti butuh. Kalau akhirnya dipolitisasi, kita prihatin," kata Fayakhun.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Keramat Luar Batang, Mansyur Amin mengatakan sumbangan dua ekor sapi dari Ahok ditolak warga Luar Batang.

Penyebabnya, mereka kecewa pada Ahok yang dianggap tidak memperhatikan warga Luar Batang dengan menggusur permukiman warga Pasar Ikan.

Namun, Ahok justru menyebut tidak ada penolakan atas sumbangan yang dia berikan. Bahkan menurut Ahok, ada bukti tanda terima atas sumbangannya tersebut. Ahok pun menuding Mansyur Amin sebagai pihak yang menyebarkan keterangan bahwa sumbangannya ditolak. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP