TUTUP
TUTUP
POLITIK
Amien Rais Sindir Ahok

Golkar: Ucapan Amien Rais Hanya Berlaku untuk PAN

"Masyarakat sudah tahu lah kira-kira yang baik."
Golkar: Ucapan Amien Rais Hanya Berlaku untuk PAN
zainudin amali (anataranews.com)

VIVA.co.id – Ucapan salah satu tokoh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang mengatakan pemimpin DKI yang congkak dan kasar tidak layak dipilih menjadi kontroversi.

Pasalnya ucapan itu dinilai ditujukan kepada calon petahana Pilkada DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun Partai Golkar sebagai pendukung Ahok menilai ucapan itu dalam kapasitas Amien sebagai politikus senior PAN.

"Ya itu kan Pak Amien Rais lah. Itu berlaku untuk PAN," kata politikus Golkar Zainuddin Amali di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 13 September 2016

Amali menganggap wajar Amien mengimbau itu kepada kader PAN, karena posisi Amien sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN. Amali juga menilai imbauan itu bukan untuk masyarakat DKI.

"Masyarakat sudah tahu lah kira-kira yang baik dan tidak baik untuk Jakarta," ujar Amali.

Sebelumnya, Amien berharap, calon Gubenur DKI Jakarta merupakan sosok yang tak merugikan masyarakat, terutama masyarakat kecil. Ia pun menegaskan, pemimpin yang kasar dan keras tak layak untuk dipilih.

Menurut Amien, pemimpin yang keras, dan semena-mena kepada warga, terutama rakyat kecil, merupakan calon Gubernur DKI yang tak layak untuk dipilih.

"Calon Gubernur yang baik adalah yang tidak congkak, tidak menginjak-injak rakyat kecil, dan bukan yang bersifat diktator," kata Amien.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP