Elektabilitas Ahok Mentok

Golkar: Masih Ada Kejutan dari Ahok

Ahok memutuskan maju Pilkada DKI Jakarta melalui jalur partai
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Ketua DPD DKI Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi, menanggapi isu soal sudah mentoknya elektabilitas petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia menilai justru masih akan banyak kejutan dari proses pilkada DKI Jakarta.

Survei LSI di Pilkada DKI Putaran Dua, Anies Kalahkan Ahok

"Masih banyak waktu. Kita tunggu sampai 23 September 2016. Masih ada kejutan. Bahwa nanti muncul kandidat lain pasti survei akan bergeser," kata Fayakhun di DPR, Jakarta, Selasa 13 September 2016.

Ia mencontohkan misalnya PDIP bergabung mendukung Ahok, maka tentunya hasil survei juga akan bergeser. Sehingga soal survei termasuk soal elektabilitas Ahok pasti masih akan terjadi dinamika.

Ahok-Djarot Mau Berangkatkan Umroh 100 Marbot Masjid 2017

"Bahwa tidak ada yang bisa mengubah survei sampai ada kepastian pendukung, kemudian PDIP ke mana. Apakah PDIP gabung pasti geser lagi (hasil survei)," kata Fayakhun.

Sebelumnya, politisi PDIP Masinton Pasaribu menanggapi survei yang dipublikasikan Manilka research and consulting yang memperlihatkan elektabilitas petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menurun.

Elektabilitas Naik, Cawagub Djarot Tak Mau Jumawa

Masinton berharap dari hasil survei ini tidak ada yang kejang-kejang karena ada bakal calon pilkada DKI Jakarta yang elektabilitasnya mentok dan terus menurun.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok Tawarkan Skema Rumah Susun Bagi Penghasilan Rendah

Membantah contek program Anies - Sandi.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2017