Yusril Klaim Didukung Partai Berbasis Islam

Yusril Ihza Mahendra di DPP PDIP, Selasa, 17 Mei 2016.
Sumber :
  • Syaefullah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, mengklaim mendapat dukungan tiga partai berbasis Islam dalam menghadapi Pilkada 2017 nanti. Namun Yusril belum membeberkan siapa saja ketiga partai besar Islam tersebut.

Deklarasi Yusril-Saefullah Tunggu Restu SBY

"Insya Allah tiga partai berbasis umat Islam akan memberikan dukungan. Rapat intensif kini tengah dilangsungkan dengan kesabaran, kejernihan berpikir dan tawakal kepada Allah SWT," ucap Yusril melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Sabtu 10 September 2016.

Yusril meminta restu dari warga Jakarta untuk bertarung dalam Pilkada nanti. Yusril bertekad membentuk poros baru parpol (partai politik) dalam Pilkada DKI. Yusril juga mengklaim akan didukung Partai Demokrat.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

"Mudah-mudahan tanggal 15 September nanti poros baru parpol dalam Pilkada DKI Jakarta ini sudah dapat menyelesaikan perundingan," ucap Yusril.

Yusril mengaku hanya tinggal menunggu restu dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk didukung partai Demokrat.

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

"Untuk Demokrat seperti tadi sudah saya bilang, rencana hari ini ketemu dengan Demokrat. Tapi keputusan atau deklarasinya nanti menunggu Pak SBY pulang dari Korea, sekitar tengah bulan nanti," kata Yusril, Jumat 9 September 2016.

Yusril Ihza Mahendra

Klaim Yusril Soal Poros Baru, Ini Sikap PDIP

PDIP tidak yakin ada koalisi yang benar-benar akan jalan.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2016