TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pesan Ridwan Kamil ke Para Calon Kepala Daerah PDIP

"...libatkan masyarakat dalam membangun."
Pesan Ridwan Kamil ke Para Calon Kepala Daerah PDIP
Ridwan Kamil di Sekolah Partai Kepala Daerah PDIP (Humas DPP PDIP)

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berbagi pengalaman di sekolah partai yang dibesut PDI Perjuangan, dengan membawakan konsep "Etos Gotong Royong dalam Kepemimpinan Pembangunan Kota Bandung".

"Jangan pernah meremehkan gagasan publik, libatkan masyarakat dalam membangun. Dengan kerelawanan masyarakat, tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik karena mereka juga melakukan pengawasan yang dilaporkan ke saya," kata Ridwan Kamil kepada para calon kepala daerah dari PDIP di Depok, Jawa Barat, Sabtu, 10 September 2016.

Untuk memimpin daerah, Ridwan juga menekankan pentingnya transparansi dengan pemanfaatan teknologi informasi pada APBD. Hal ini juga akan meminimalisir potensi korupsi.

Dalam kesempatan tersebut, calon Bupati Tulangbawang, Winarti sempat menanyakan inovasi yang sesuai dengan kabupaten.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Kamil menyarakankan agar jangan sekali-kali kepala daerah memberlakukan kebijakan tanpa dasar yang kuat. Inovasi pun harus dilakukan dengan riset dan penelitian yang cukup.

"Jangan bertindak tanpa teori atau studi, tapi jangan membuat kebijakan tanpa ideologi," kata Ridwan Kamil soal inovasi kepala daerah. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP