TUTUP
TUTUP
POLITIK

Gerindra: Pendamping Sandiaga Uno Belum Diputuskan

Kader PKS yang diajukan masih perlu didiskusikan lebih lanjut.
Gerindra: Pendamping Sandiaga Uno Belum Diputuskan
Bakal Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno - Mardani Ali Sera. (DPW PKS DKI Jakarta)

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Gerindra dan Ketua Umumnya Prabowo Subianto menghormati siapa pun yang diusulkan partai lainnya untuk menjadi bakal calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

"Apakah calon yang disepakati dari PKS, PKB, PAN, Demokrat dan lainnya sudah semakin mengerucut. Harapan kami setelah lebaran, dalam waktu tak terlalu lama sudah bisa disepakati (cawagub)," kata Riza di DPR, Jakarta, Jumat, 9 September 2016.

Begitu pun dengan PKS yang mengusulkan Mardani Ali Sera sebagai bakal cawagub Sandiaga. Usulan ini akan dikoordinasikan dengan partai lainnya. Apalagi ada calon wakil dari partai lainnya seperti PKB yang mengusulkan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

"Ada Sylviana Murni, Yoyok, Suyoto. Lalu DPD DKI Gerindra juga masih menyeleksi. Sandiaga juga terus berkomunikasi dengan semua calon. Namanya orang mau dikawinkan harus diskusi dan ngobrol. Masing-masing taaruf," kata Riza.

Dari semua bakal cawagub yang namanya muncul, menurutnya Prabowo akan merestui yang terbaik. Karena itu saat ini Prabowo juga berkomunikasi secara intensif dengan semua pimpinan partai.

"Semua komunikasi secara baik. Kita ingin ada sinergi positif agar pilkada tak hanya sukses tapi menghasilkan pemimpin berkualitas. Tiap partai mengusung kader terbaik. Kami Sandiaga. Karena cuma boleh satu pasang yang diusung, maka akan ada partai yang tak bisa usung kadernya. Semua partai bisa dukung meski calon dari kadernya tak dicalonkan," kata Riza.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP