TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Belum Deklarasi, Mardani Ali Sera Mulai Kritisi Jakarta

Dia mengatakan sempat terkejut saat disuruh mendampingi Sandiaga.
Belum Deklarasi, Mardani Ali Sera Mulai Kritisi Jakarta
Simulasi Pilkada DKI Jakarta (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Wakil Sekjen (Wasekjen) PKS, Mardani Ali Sera disodorkan menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra. Menanggapi hal tersebut, Mardani menyatakan siap.

"Saat ini perintah dari partai sudah turun. Saya taat dan siap menyukseskan amanah ini," kata Mardani saat dihubungi, Jumat, 9 September 2016.

Mardani mengaku sempat terkejut mendengar perintah PKS untuk maju mendampingi Sandiaga Uno di Pilkada Jakarta. Namun dia mengatakan harus siap termasuk ketika harus bersaing dengan calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Tidak ada dalam pikiran, tidak ada dalam niatan. Kami di PKS diajarkan untuk sibuk berkontribusi dan berprestasi, tidak berpikir posisi," kata dia soal alasan kesiapannya.

Amanat yang diberikan kepada dirinya kata Mardani, tidak mudah. Oleh karena itu, ia harus mempersiapkan diri dan memperhatikan kondisi kebutuhan masyarakat di Ibu Kota mulai saat ini.

"Rasio DKI 0,46 diatas rata-rata nasional, sangat kritis. Artinya kaya miskin sangat kontras. Harus ada keberpihakan dalam kebijakan anggaran dan perhatian pada kelompok miskin sambil pada saat yang sama menggeser DKI jadi kota ramah manusia."

(mus) 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP