TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

PPP Minta Sandiaga-Mardani Ali Sera Tak Buru-buru Deklarasi

"Koalisi Kekeluargaan cair untuk urusan figur," kata Wasekjen PPP.
PPP Minta Sandiaga-Mardani Ali Sera Tak Buru-buru Deklarasi
Bakal Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno - Mardani Ali Sera. (DPW PKS DKI Jakarta)

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP Achmad Baidowi tidak mempersalahkan kabar adanya koalisi antara Gerindra dengan PKS dalam Pilkada DKI Jakarta dan adanya calon pasangan gubernur dan wakil yaitu dari Partai Gerindra dan PKS.

Sebelumnya Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) membenarkan bahwa Wasekjen PKS Mardani Ali Sera disodorkan sebagai pendamping bakal calon Gubernur Sandiaga Uno. Hal tersebut menurutnya sudah disetujui Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Apa yang dilakukan Gerindra dan PKS kami hormati. Bagi PPP dinamika politik masih berjalan," kata Baidowi saat dihubungi, Jumat 9 September 2016.

Anggota Komisi II DPR ini mengatakan bahwa hal tersebut juga tidak akan memengaruhi Koalisi Kekeluargaan yang sudah dibentuk partai-partai yang memiliki perwakilan di Jakarta yang mana PPP, PKS dan Partai Gerindra termasuk di dalamnya.  

"Sampai saat ini Koalisi Kekeluargaan masih cair untuk urusan figur sehingga belum ada figur yang dijadikan satu usungan," lanjutnya.

Baidowi mengingatkan bahwa masih ada partai anggota Koalisi Kekeluargaan yang belum mengeluarkan nama kandidat gubernur dan wakil gubernur. Diharapkannya PKS dan Partai Gerindra tak terburu-buru mendeklarasikan pasangan Sandiaga-Mardani.  

"Demokrat, PAN, PKB belum menetapkan calon. Jadi makin banyak calon yang muncul maka publik Jakarta memiliki alternatif untuk dipilih sebagai gubernur dan wakil gubernur," katanya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP