TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Diplomasi Pasar Tanah Abang Jokowi dan Duterte

Tak sampai 10 menit, Duterte hadir menyusul Jokowi.
Diplomasi Pasar Tanah Abang Jokowi dan Duterte
Presiden Filipina Rodrigo Duterte dan Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Tanah Abang di Jakarta, Indonesia, 9 September 2016.  (REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte melakukan blusukan, istilah yang makin populer sejak Jokowi menjabat itu di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta sekitar pukul 13.55 WIB, Jumat 9 September 2016.

Jokowi tiba lebih dahulu. Meski lebih awal tiba di lokasi, namun Presiden tak langsung turun dari mobil dinasnya. Sekitar lima menit setelahnya Jokowi turun dan langsung disambut teriakan para pengunjung yang sudah memadati kawasan tersebut.  

Di pintu utama, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito sudah siap sedia mendampingi Presiden. Tak sampai 10 menit setelah kedatangan Jokowi, mobil yang membawa Presiden Duterte memasuki Kawasan Tanah Abang Blok A.

Saat bertemu dan berjabat tangan, keduanya terlihat harmonis dengan senada mengenakan kemeja putih. Pertemuan diplomasi ke Indonesia ini pertama kali dilakukan Duterte setelah dia menjabat sebagai Presiden Filipina.

Melalui pengeras suara, pihak operator Tanah Abang mengucapkan selamat datang kepada kedua kepala negara tersebut. Jokowi dan Duterte tampak sesekali melempar senyum.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP