TUTUP
TUTUP
POLITIK

Cerita Fahri Hamzah soal Mardani Jadi Anak Emas PKS

Pengaduan soal Mardani malah tidak ditindaklanjuti pimpinan PKS.
Cerita Fahri Hamzah soal Mardani Jadi Anak Emas PKS
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kanan). (ANTARA/Hafidz Mubarak A.)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat), Fahri Hamzah, sempat berkomentar soal pencalonan Mardani Ali Sera dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disodorkan untuk mendampingi bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

"Saya tak tahu, sudah tak ikut-ikutan. Sudah tak diajak," kata Fahri di DPR, Jakarta, Jumat, 9 September 2016.

Meski begitu, ia mengingatkan memang pernah melaporkan Mardani ke DPP PKS. Alasannya, Wasekjen PKS itu mengembuskan isu bahwa terdapat sejumlah kader PKS yang meminta Fahri Hamzah mundur.

"Sampai hari ini tidak ada kader PKS yang meminta saya mundur. Saya laporkan ke Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO), tidak diproses. Sampai sekarang. Jadi di sana yang diproses saya. Kalau Mardani enggak (diproses), Mungkin dia agak inilah, (bagian) inner circle," kata Fahri.

Ia mengaku tidak paham alasan PKS tak pernah memproses Mardani. Mardani, kata Fahri, justru tetap dibela pimpinan PKS.  

"Seperti kasus Surahman hidayat diberhentikan dari Ketua MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan). Pasti ada persoalan etika, tapi diam saja. Artinya, standarnya itu (PKS) mau pecat Fahri. Gitu saja," kata Fahri.

Ia menilai pimpinan PKS saat ini tak lagi profesional. "Organ partai politik harus modern tak kayak gini, harus ada argumen publik," kata Fahri.

Sebelumnya, PKS mendeklarasikan untuk mendukung Sandiaga Uno dan berkoalisi dengan Partai Gerindra. PKS pun menawarkan Mardani Ali Sera sebagai bakal calon wakil gubernur. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP