Pilkada Jakarta 2017

Prabowo Disebut Sudah Setuju Sandiaga-Mardani Ali Sera

Hidayat Nur Wahid.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS),Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, Wakil Sekjen (Wasekjen) PKS Mardani Ali Sera yang disodorkan sebagai calon pendamping Sandiaga Uno sudah diterima oleh Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pesan Penting Agus Yudhoyono untuk Para Pendukungnya

"Ya secara prinsip Pak Prabowo sudah setuju juga, sudah dikomunikasikan dengan Pak Prabowo," kata Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 9 September 2016.

Ia melanjutkan bahwa proses deklarasi pasangan Sandiaga dan Mardani akan segera disepakati. Deklarasi Sandiaga dan Mardani sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur diperkirakan PKS akan dilakukan sebelum tanggal 19 September 2016.  

Anies Baswedan Blusukan ke Rawa Badak yang Terancam Digusur

"Sejauh ini yang kami dengar dari PKB ikut mendukung. Memang kami baru menyampaikan tadi malam. PKB sudah mendukung Pak Sandiaga Uno jadi (calon) gubernur. Wakil, kami belum bicarakan dengan rekan-rekan. Tapi yang jelas Pak Prabowo sepakat dengan usulan PKS," kata Hidayat lagi.

Ia mengatakan, PKS akan segera mengomunikasikan dengan partai lainnya mengenai usulan pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta ini. PKS disebutkannya kini sudah “memegang” hingga 26 kursi koalisi gabungan di DPRD DKI Jakarta untuk mengusung calonya.

Jelang Pilkada, Ratusan Preman Dijaring Polda Metro

"Itu suara yang signifikan untuk bisa dikapitalisasi untuk kemenangan Pilgub (Pemilihan gubernur) Jakarta," kata Hidayat.

Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus Yudhoyono Tak Puas Hanya Didukung Pemilih Muda

Dia ingin semua segmen mendukungnya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2016