TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Gerindra Tegaskan Sandiaga-Mardani Belum Final

PKS menyodorkan Mardani Ali Sera untuk menjadi calon wakil Sandiaga.
Gerindra Tegaskan Sandiaga-Mardani Belum Final
Bakal Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno - Mardani Ali Sera. (DPW PKS DKI Jakarta)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Puyuono, mengomentari dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. PKS juga sudah menyodorkan Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mardani Ali Sera sebagai calon pasangan Sandiaga.

"Koalisi Gerindra-PKS dalam setiap perhelatan pilkada bukan hal yang mengejutkan. Tapi dengan partai lainnya pun Gerindra banyak bersama-sama berkoalisi mengusung bakal calon kepala daerah," kata Arief melalui pesan singkat, Jumat, 9 September 2016.

Ia mengaku senang dengan dukungan PKS terhadap Sandiaga. Ia menilai PKS sudah memilih dengan tepat karena Sandiaga Uno dinilai Gerindra memiliki kans menang di Pilkada Jakarta.  

"Sedangkan terkait Mardani, kader PKS yang terbaik diusulkan oleh PKS untuk mendampingi Sandiaga, juga pilihan PKS yang tepat. Tapi ini juga harus dikomunikasikan dengan parpol (partai politik) lain yang nantinya juga akan ikut mengusung Sandiaga Uno," kata Arief.

Menurut dia, pasangan Sandiaga-Mardani masih perlu disepakati oleh partai politik lainnya yang berada di koalisi partai "Asal Bukan Ahok" yang disebut Koalisi Kekeluargaan.  

"Jadi nanti kami lihatlah apakah pasangan Sandiaga-Mardani yang diusung PKS bisa juga diikuti oleh parpol lainnya yang berada dalam Koalisi Kekeluargaan," kata Arief. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP