TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Istana Bantah Budi Gunawan Dilantik Jumat

Presiden Jokowi menggelar rapat kabinet di Istana Negara.
Istana Bantah Budi Gunawan Dilantik Jumat
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi (kiri) memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/)

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat telah menyetujui pengangkatan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara. Beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan melantik Budi Gunawan, Jumat, 9 September 2016.

Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi, menjelaskan bahwa pelantikan Kepala BIN yang baru bukan dilaksanakan Jumat ini. Selain itu, Presiden akan menyelenggarakan rapat kabinet di Istana Negara.

"Tidak benar dan bukan besok (Jumat). Tapi secepatnya," kata Johan, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis, 9 September 2016.

Namun, Johan tidak mengatakan kapan waktu dan tanggal Budi Gunawan akan segera dilantik.

Johan menambahkan, pelantikan pengganti Kepala BIN Sutiyoso itu, juga belum bisa dilaksanakan karena Istana Negara belum menerima surat keputusan dari DPR.

"Pokoknya setelah Pak Presiden terima surat dari DPR (Budi Gunawan dilantik). Besok tidak ada karena ada rapat kabinet bersama para menteri di Istana Negara," ungkapnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP